Thursday, April 12, 2012

TESTIMONI UTS

Bagi saya pribadi, ujian secara online ini masih merupakan sesuatu yang unik dan menyenangkan. Selain memberikan keleluasaan bagi mahasiswa dalam menjawab soal, ujian online ini cukup menginspirasi dan membuka wawasan mahasiswa dalam memahami berbagai macam proses mengajar.
Seperti yang dituliskan Danim (2010) pada hal 24, bahwa pengajar melakukan banyak improvisasi dalam proses mengajar. Guru melakukan analisis atas perbedaan dan menerjemahkan pengamatan ke dalam konsep yang berguna. Di mana dalam hal ini. bu Dina, sebagai dosen pengampu mata kuliah Paedagogi melihat kondisi pada saat ini dimana media online merupakan hal yang sudah sangat erat dengan setiap orang, khususnya mahasiswa yang masih tergolong remaja. Oleh karena itu,bu Dina berimprovisasi dengan menggunakan media online sebagai alat untuk melakukan proses belajar mengajar di kelas paedagogi 2012. Menurut saya, improvisasi ini sangatlah tepat karena membuat para mahasiswa menjadi antusias dalam proses belajar.
Walaupun begitu, tidak dapat dipungkiri bahwa terdapat kendala dalam prosenya. terutama kondisi mahasiswa yang bermasalah dalam koneksi internet. Namun, hal tersebut bukanlah halangan yang cukup berarti menurut saya.
Saya sangat setuju dan mendukung ujian secara online ni untuk terus dilakukan kedepannya.   

1 comment:

  1. suatu 'insight' hanya akan 'meaningfull' jika kita memang beproses secara langsung...
    dalam belajar tidak akan pernah ada yang sempurna. oleh sebab itu, kita tetap perlu terus belajar :)
    great Tika...

    ReplyDelete